Jumat, 09 November 2012

Spesifikasi Harga Suzuki Inazuma: Siap Melawan Ninja dan CBR

Spesifikasi harga suzuki inazuma Suzuki kembali mencoba melawan dominasi Honda dan Kawasaki untuk motor kelas 250 cc dengan mengeluarkan varian terbarunya yaitu suzuki Inazuma. Motor berdesain naked bike ini sangat berbeda dengan motor sport lainnya yang umumnya berdesain dengan fairing. Jelas Suzuki membidik pasaran lain penggemar motor sport naked bike untuk kelas 250cc. Untuk motor naked bike jelas Inazuma tidak mempunyai kompetitor.

Suzuki Inazuma
Suzuki Inazuma

Motor ini bermesin 250 cc SOHC dan dibuat di pabrikan Cina. Banyak yang bilang kalo motor ini adalah motor nanggung dari segi mesin dan kualitasnya. Motor sport 250 cc bermesin SOHC sehingga banyak orang yang menyatakan motor nanggung dari mesinnya (akan lain bila bermesin DOHC). Buatan pabrik China sehingga membuat motor ini dibilang nanggung kualitasnya (tidak bermaksud merendahkan kualitas pabrikan china ya :D).


Tapi apapun itu pandangan orang, jelas Suzuki mencoba peruntungannya di pasaran motorsport 250 cc dengan target pasar yang sedikit kompetitornya. Kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh suzuki Inazuma antara lain:

1.  Desainnya Naked Bike, desain seperti ini cocok untuk yang suka perjalanan jauh atau touring. Cocok juga untuk harian karena desainnya yang tidak terlalu besar, shockbreaker belakang sudah monoshock dan depan menggunakan shock Teleskopik. 
2.  Suzuki Inazuma 250cc menggunakan knalpot ganda kanan-kiri dengan twin muffler yang dilapisi sistem pembuangan dengan arah paralel menuju belakang, dilengkapi tutup ujung meruncing serta chrome plating. Sistem Pembuangan akan semakin lancar.
3.  Mesin Suzuki Inazuma 250cc tersebut berkapasitas 248 cc dengan SOHC dan fuel injection dengan transmisi 6-percepatan. Sistem injeksinya mendukung kehematan penggunaan BBM. Tenaga yang dihasilkan sebesar 24 hp pada 8.500 rpm dengan torsi 22 Nm pada 6.500 rpm.
4. Harganya lebih murah daripada motor sport lainnya. Harga OTR wilayah Jakarta 46 jutaan
5. Beberapa fitur unik juga disematkan untuk keselamatan seperti motor tidak mau dihidupkan bila tuas koplink tidak ditarik dan motor bisa mati sendiri jika tuas standart diturunkan.
6. Motor ini juga dilengkapi dengan indikator perawatan sepeda motor. jadi jangan takut lupa servfice :D
pilihan warna suzuki inazuma
Pilihan warna Candy Cardinal Red (Merah)dan Pearl Nebullar Black (Hitam)

Berikut ini daftar lengkap harga dan Spesifikasi mesinnya

Harga: 46 juta OTR Jakarta

Mesin:
  • Tipe mesin: 4 langkah SOHC Diameter silinder X Langkah piston: 53,3 x 55,2 mm pendingin cair
  • Kapasitas Mesin : 2 silinder 248 cc 
  • Rasio kompresi: 11,5:1 
  • Sistem bahan bakar: Fuel injection Sistem starter: Listrik
  • Sistem pelumas: Wet sump
  • Transmisi: 6-Speed constant mesh
  • Rasio pengurangan utama: 3.238 (68/21)
  • Rasio pengurangan akhir: 3.285 (46/14) 
Dimensi
  • Panjang: 2.145 mm
  • Lebar: 760 mm
  • Tinggi: 1.075 mm
  • Wheelbase: 1.430 mm
  • Jarak terendah ke tanah: 165 mm
  • Tinggi jok: 780 mm
  • Berat: 182 kg
 Kehadiran motor ini akan meramaikan pasaran motor sport 250 cc. Untuk yang ingin membeli sudah dilayani inden karena motor ini ini masih diproduksi sedikit di Indonesia. Artikel Spesifikasi harga suzuki inazuma ini semoga bermanfaat bagi para bikers yang ingin membeli motor ini sebagai bahan referensinya.

5 komentar:

Ilmu Internet mengatakan...

tampilan yang gagah sekali cocok nih diadu lawan cbr.

krisna mengatakan...

cbr 250? wah, dari model udah bda bro. cbr pake fairing kalo inazuma naked. yg satu model sport yang satu sport touring.

masalah mesin cbr dah dohc dan inazuma sohc.

Unknown mengatakan...

kok mesinnya SOHC??

Gamat gold g Murah mengatakan...

Keren gan ,,,, wuuuuuuueeeeeedsdssss

Cara Membeli Jelly Gamat mengatakan...

mATAp Tuh,.,,,,,,,.

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More